Senin, 17 Desember 2012

7 Fakta Menarik di Balik Lagu-Lagu Guns N' Roses

 Buat penggemar musik cadas,gak ada salahnya dech tuk baca postingan berikut ini,ni pasti bisa jadi info yang menarik buat kamu. selamat menikmatinya yaa........

 Axl Rose dalam video klip 'Estrange'

Banyak kisah yang dijadikan inspirasi membuat lagu oleh para musisi, begitu juga dengan lagu-lagu milik Guns N’ Roses. Penasaran? Simak beberapa fakta berikut ini:

1. “Paradise City” yang menjadi koleksi lagu dalam debut album GN'R berjudul Appetite for Destruction (1987) merupakan lagu pertama yang ditulis oleh personel GN’R formasi asli, yaitu Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan dan Steven Adler.

2. "November Rain" single keempat dari album Illusion I (1991) durasinya sangat panjang mencapai 25 menit versi aslinya, namun setelah melalui proses editing, jadi berdurasi 8:59. padahal.

3. “14 Years” menceritakan tentang persahabatan dua orang personel GN’R. Dan, akhirnya diketahui lagu tersebut bercerita tentang Axl Rose dan Izzy Stradlin.

4. “Welcome To The Jungle” menceritakan tentang kehidupan di Los Angeles. Namun Axl Roses justru membuat lagu tersebut ketika dia masih tinggal di Seattle.

5. Lagu “Chinese Democracy”, diakui oleh Axl Rose sebagai emotional tribute atas meninggalnya John Lennon.

6. Gitaris Queen, Brian May, sebenarnya mengisi lagu “Catcher N' The Rye” (album Chinese Democracy). Tapi itu sebelum lagu tersebut masuk dalam proses editing, saat masuk album ternyata sayatan gitar Brian hilang, dia sempat mengutarakan kekecewaannya, namun tak marah terhadap Axl.

"Saya bisa memahami jika Axl ingin memiliki sebuah album yang mencerminkan kerja para anggota bandnya yang sekarang," kata Brian.

7. Axl Rose sangat mencintai binatang lumba-lumba. Bahkan seluruh keuntungan dari lagu “Look At Your Game Girl", disumbangkan untuk kelompok pecinta lumba-lumba. Jadi teringat juga cerita di video klip dari single "Estranged" yang menggambarkan Axl Rose merasa terasing hidupnya, hingga dia memutuskan terjun dari kapal tanker ke laut, beberapa pertolongan dia tolak, akhirnya dua ekor lumba-lumba menyelamatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar